Senin, 08 November 2010

PAPA...

Bagi seorang yang sudah dewasa, yang sedang jauh dari orang tua, akan sering merasa kangen dengan mamanya, bagaimana dengan papa?

* Mungkin karena mama lebih sering telepon utk menanyakan keadaan setiap hari, tapi tahukah kamu jika ternyata papalah yg mengingatkan mama utk meneleponmu?

* Saat kecil, mamalah yang serimg mendongeng, tapi tahukah kamu bhw sepulang papa bekerja dgn wajah lelah beliau selalu menanyakan apa yang kamu lakukan seharian.

* Saat kamu sakit batuk/pilek, kadang papa membentak "sudah dibilang jgn minum es!" Tapi tahukah kamu bahwa papa khawatir?

* Ketika kamu remaja, kamu menuntut utk dapat izin keluar malam. Papa dengan tegas berkata " TIDAK BOLEH " Sadarkah kamu bahwa papa hanya ingin menjagamu? Karena bagi papa, kamu adalah sesuatu yg sangat berharga.

* Saat kamu bisa dipercaya, papapun akan melonggarkan peraturannya. Kamu akan memaksa utk melanggar jam malamnya, maka yang dilakukan papa adalah menunggu di ruang tamu dengan sangat khawatitr.

* Ketika kamu dewasa dan harus kuliah di kota lain, papa harus melepasmu, tahukah kamu bhw badan papa terasa kaku utk memelukmu? dan papa sangat ingin menangis.
* Di saat kamu memerlikan keperluan ini-itu, utk keperluan kuliahmu, papa hanya mengernyitkan dahi. Tapi tanpa menolak, beliau memenuhinya...

 * Saat kamu di wisuda,papa adalah orang pertama yang berdiri dan bertepuk tangan umtukmu. Papa akan tersenyum dan bangga.

* Sampai ketika teman pasanganmu datang untuk meminta izin mengambilmu dari papa. Papa akan sangat berhati-hati dlm memberi izin.

* Dan akhirnya... Saat papa melihatmu duduk di pelaminan bersama seseorang yang dianggapnya pantas, papapun tersenyum bahagia. Apa kamu tahu, bahwa papa sempat pergi ke belakang dan menangis? Papa menangis karena papa sangat bahagia. Dan iapun berdoa, " Ya Tuhan, tugasku telah selesai dengan baik. Bahagiakan putra/i kecilku yang manis bersama pasangannya". Setelah itu papa hanya bisa menunggu kedatangan mu bersama cucu-cucunya yg sesekali datang untuk menjenguk dengan rambut memutih dan badan yang tak lagi kuat utk menjagamu...... :'''(((

" LOVE YOUR DADDY"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar